Wednesday, November 6, 2013

Cara Mudah Membobol Password Login Windows


Jika anda seorang pelupa, anda harus siap jika melupakan hal yang sangat penting. Misal adalah lupa akan password login ke windows. Namun jika hal ini terjadi, anda tidak harus khawatir. Karena ada cara mudah selain menginstal ulang windows anda, yaitu dengan cara mereset password sehingga anda dapat masuk kembali ke windows tanpa password. Berikut langkah-langkah nya:


1.       Download programnya di ( http://www.pogostick.net/~pnh/ntpasswd/ ), pilih yang file ”files for USB install”  ukuran 3MB.

2.       Mengistall pada flashdisk. Colokan flashdisk taruh semua file yang sdh di ekstrak ke direktori utama flashdisk. Lalu jalankan command prompt. Klik start>ketik”CMD”>enter. Lalu di layar command prompt. Ketikan E:syslinux.exe –ma E: (drive E adalah posisi flashdisk). Lalu enter.

3.       Lakukan booting dari flash disk, tancapkan flashdisk ke komputer yang memiliki password, lalu pilih setting boot dari flashdisk melalui BIOS, lalu enter.
4.       Kemudian pilih partisi windows berada, lalu enter.

5.       Anda akan diberi pertanyaan tentang lokasi folder registry namun secara otomatis akan ditampilkan (windows/system32/config), jadi anda tinggal tekan enter.

6.       Berikutnya anda akan diberi pilihan, pilih nomor 1 “password reset (sam system security)” untuk mereset password, enter. Lalu pilih lagi angka 1 “edit user data and password”, lalu enter.

7.       Kemudian anda harus memilih username yang memiliki password yang akan di reset. Misal jika username adalah “jiyuho” anda harus mengetikan nama tersebut (huruh besar/kecil pengaruh), kemudian tekan enter.

8.       Langkah selanjutnya anda akan diminta pilihan untuk mereset password atau menggantinya. Untuk amannya pilih “clear user password” dengan menekan angka 1 lalu enter

9.       Langkah terakhir tekan tanda ! untuk menyudahi, kemudian q untuk keluar. Simpan perubahan dengan menekan tanda y, lalu akan muncul tulisan “edit complete”. Lalu tekan n. restart komputer menggunakan Ctrl+Alt+Del. Lalu jangan lupa mengubah booting melalui hardisk. Nah sekarang anda dapat masuk tanpa memasukan password.


NB: cara ini dapat dilakukan pada system operasi Windows NT 3.5 hingga Windows 7.

Sumber : Link 01

No comments :

Post a Comment